Menu

Get this tabber widget

Kamis, 11 Oktober 2012

Lestarikan Budaya Bangsa Indonesia

Hai kawan kawan semuanya..
Sedikit mau menyinggung kebudayaan Bangsa kita yang sedikit terlupakan oleh kita, termasuk saya sendiri " hehehe"....

Warisan dari Leluhur Bangsa kita yg beberapa kali di Klaim oleh Negara tetangga itu tuh  " MALAY*** " sorry sensor ga enak yg yg empunya " hehehe "..

padahal warisan Bangsa kita sudah di akui oleh UNESCO tetapi kenapa masih saja di Klaim ama si tetangga ya... ?
Jawaban'a mudah " Karena kita sedikit melupakan warisan Leluhur / Nenek Moyang kita kawan ".

sedikit info ni warisan Nenek Moyang kita kawan :

1. WAYANG KULIT

      UNESCO pada tanggal 7 November 2003 telah MENETAPKAN bahwa WAYANG KULIT adalah warisan budaya dunia yang BERASAL DARI INDONESIA .


2. KERIS

    UNESCO telah menetapkan Keris sebagai karya agung warisan bangsa Indonesia dan sekaligus mendapat penghargaan dunia sejak 25 NOVEMBER 2005 .

3.  BATIK

     Perjuangan Indonesia untuk mendapatkan pengakuan dunia atas batik sebagai warisan budaya asli Indonesia tidak sia-sia. United Nation Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) DIPASTIKAN akan mengukuhkan tradisi batik sebagai salah satu budaya warisan dunia ASLI INDONESIA pada Oktober 2009 mendatang di Perancis.

 

      Masih banyak lagi warisan Nenek Moyang kita yang mereka titipkan kepada kita semua kawan, ayo kawan kita lestarikan warisan warisan Nenek Moyang kita jangan sampe di Klaim lagi sama negara tetanggga... Jangan sampai anak cucu kita tidak mengenal kebudayaan bangsa kita.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar