Menu

Get this tabber widget

Jumat, 12 Oktober 2012

Wisata yang tersembunyi di alam Indonesia

Hai guys...
Sedikit mau ngasih informasi tentang wisata yang tersembunyi di alam Negeri kita dan masih banyak orang belum mengetahuinya.

Berikut adalah daftar tempat pariwisata di indonesia yang belum banyak orang mengetahuinya, sebagai berikut :

1. NGARAI SIANOK

    Ngarai Sianok adalah sebuah lembah Curam ( Tajam ) yang terletak di perbatasan kota Bukittinggi, di kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Sumatra Barat. Lembah ini memanjang dan berkelok sebagai garis batas kita dari selatan Ngarai Koto gadang sampai ke nagari Sianok Anam Suku, dan berakhir di kecamatan Palupuh. Ngarai Sianok yang memiliki jurang sedalam 100m, membentang sepanjang 15 km dengan lebar sekitar 200 m. Fauna yang sering di juampai di Ngarai Sianok seperti monyet ekor panjang, siamang, simpai, rusa, babu hutan, macan tutul dan juga tapir.

                                                                      Ngarai Sianok

2. PUKLAU LIWUTONGKIDI

    Pulau Liwutongkidi merupakan salah satu pulau yang terdapat di kabupaten Kabupaten Buton. Pulau seluas sekitar 1.000 km persegi ini memiliki iklim tropis dengan curah hujan rata-rata 1.000 mm per tahun. Pulau Liwutongkidi oleh pemerintah daerah Kabupaten Buton dimasukkan sebagai salah kawasan pengembangan terpadu BASILIKA (Batauga, Siompu, Liwutongkidi, dan Kadatua). Tujuannya adalah untuk mengembangkan objek wisata bahari (bawah laut) di kabupaten yang kaya dengan aneka wisata baharinya itu.

                                                                 Pulau Liwutongkidi

3. DANAU RANAU

    Danau Ranau adalah danau terbesar kedua di sumatra. danau ini terletak di perbatasan Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Propinsi Sumatera Selatan. Danau ini tercipta dari gempa besar dan letusan vulkanik dari guning berapi yang membuat cekungan besar. Danau ranau terletak dui perbukitan yg berlembah hal ini praktis menjadikan danau Ranau memiliki cuaca yang sangat sejuk.

                                                                      Danau Ranau


    Ayo Guys kunjungi tempat-tempat pariwisata yang menarik dan sangat indah di alam Negara kita. masih banyak lagi tempat-tempat pariwisata yang sangat menawan di Negeri kita yang kaya dengan keindahan alamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar